Apakah komputer bisa menggantikan kedudukan manusia?

Sekarang kita sudah memasuki zaman yang penuh dengan teknologi-teknologi yang canggih. Tanpa kita sadari kehidupan sehari-hari kita sekarang tidak lepas dari teknologi dari hal-hal yang sederhana sampai hal-hal yang komplek. Contoh kongkritnya saat ini adalah komputer, dimana komputer yang dahulu hanya sebagai fungsi pelengkap tapi sekarang sudah sebagai fungsi pokok bagi manusia. Hal ini dikarenakan komputer sekarang sudah semakin cerdas dan terkadang kecerdasan melebihi kecerdasan manusia. Sehingga hal ini membuat kita keranjingan akan penggunaan komputer. Dimana komputer dapat menyimpan data yang bisa melebihi otak manusia dan lebih dapat mengingat dan tidak ada istilah lupa seperti manusia. Terkadang memang komputer melibihi kecerdasan, tapi tunggu dulu kan pencipta atau pembuat komputer itu manusia berarti kecerdasan manusia masih lebih tinggi dari komputer.

Berbagai fenomena yang ada mengenai komputer yang cerdas ini terkadang membuat kita terfikir “Apakah kita sebagai manusia bisa tergantikan dengan adanya komputer??”. Tapi kita tahu bahwa komputer yang ada diciptakan oleh manusia. Jadi hal yang tidak mungkin jika kedudukan kita sebagai manusia tergantikan oleh komputer.

Berdasarkan penjabaran diatas untuk itu kita tidak perlu takut dengan komputer yang cerdas. Karena pencipta kita Tuhan Yang Maha Esa menciptakan kita dan menganugerahi kita dengan potensi yang luar biasa, berupa otak. Karena otak merupakan komputer yang paling hebat yang dimiliki manusia. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kedudukan computer tidak akan pernah menggantikan kedudukan manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: